Kamis 27 Jan 2022 00:19 WIB

Foto Konflik Suriah dan Balapan Unta Sharjah Jadi Pemenang TPOTY 2021

Foto konflik Suriah dan Balapan Unta Sharjah menjadi pemenang TPOTY 2021.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Balapan unta (ilustrasi)
Foto:

Dalam kategori Fotografer Perjalanan Muda Tahun Ini, dua remaja dari Amerika Serikat (AS) membuat juri terkesan. Jai Shet (18) menang dengan serangkaian gambar hutan, sementara Tevin Kim (16) memenangkan kategori 15-18 Tahun untuk gambar rumah dan lumbung di Mormon Row, Wyoming.

Sementara, Indigo Larmour (13) dari Irlandia, tampil dalam daftar penghargaan Young Travel Photographer of the Year untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.  Kali ini dia meraih penghargaan tertinggi dalam kategori 14 dan Under dengan portofolio dinamis yang merekam balap unta di Sharjah.

Di samping itu, Fotografer Italia Alessandro Bergamini memenangkan kategori portofolio 8 Terbaik dengan delapan gambar yang menawarkan wawasan tentang kehidupan dan komunitas subjeknya di Afghanistan, Cina, India, Myanmar, dan Rusia. Sebuah gambar hitam-putih ratusan pria di atas kuda yang berlomba-lomba untuk memenangkan permainan 'dead goat polo' di Kirgistan, yang diambil oleh Alain Schroeder dari Belgia, terpilih sebagai pemenang Gambar Tunggal Terbaik dari kategori 8 Terbaik

Di sisi lain, Fotografer AS Jie Fischer adalah pemenang kategori Lanskap & Petualangan dengan portofolio flamingo warna-warni di atas perairan Danau Magadi yang berwarna di Kenya. Sementara Fotografer ski profesional Pally Learmond, dari Inggris, memenangkan penghargaan Best Single Image dengan bidikan pemain ski bebasnya di gunung Dirty Needle, Alaska.

Untuk Kategori Dunia Hidup dimenangkan oleh fotografer Inggris Will Burrard-Lucas, menggunakan sistem perangkap kamera Camtraptions yang dikembangkan sendiri untuk menangkap gambar macan tutul, termasuk macan tutul melanistik yang langka pada malam hari di Kenya. Penghargaan Best Single Image dalam kategori ini diberikan kepada fotografer Portugis Jose Fragozo, yang menangkap momen tepat seekor kuda nil membuka matanya saat bangkit dari kolam lumpur.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement