Selasa 25 Jan 2022 04:08 WIB

Seusai Jadi Muslim, Begini Cara Elena Nikolova Lawan Kesalahpahaman dan Prasangka

Elena Nikolova memeluk Islam sejak 2009 silam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mualaf tengah berdoa (ilustrasi)
Foto:

Misalnya, Ansari mengatakan dia menghemat 70 persen dari biaya kamar hotel standar di Makkah selama Ramadhan, menemukan kamar seharga 300 dolar daripada 1.000 dolar, karena saran Nikolova tentang cara efektif membeli dan menggunakan poin reward hotel.

Nikolova, yang membagi waktunya antara Arab Saudi dan Inggris, mengatakan Muslim Travel Girl sekarang menjadi salah satu blog ramah Muslim terbesar di Barat. Dia bekerja penuh waktu dan juga menawarkan layanan konsultasi ke hotel dan resor tentang bagaimana menjadi lebih akomodatif untuk tamu Muslim.

Bahkan perubahan sederhana seperti menyediakan minuman ringan, anggur non-alkohol atau buah segar dalam paket selamat datang, alih-alih anggur, yang biasa di tempat-tempat seperti Yunani, dapat membuat perbedaan besar dalam membuat seseorang merasa lebih nyaman, katanya. 

"Sangat penting untuk merasa aman saat Anda bepergian dan kebutuhan Anda sebagai wisatawan Muslim terpenuhi. Inilah mengapa saya bersemangat. Bekerja dengan hotel di industri ini untuk memberikan lebih banyak fasilitas dan pengetahuan bagi Muslim. Setiap destinasi harus ramah Muslim," kata dia.

Setelah masuk Islam sebagai orang dewasa, Nikolova mengatakan dia mampu mengidentifikasi non-Muslim dan Muslim, dan juga rasa empati yang membantu dalam tahap awal menulis Muslim Travel Girl. Dia mengatakan keahliannya tidak dipertanyakan karena adalah seorang mualaf dan bukan dilahirkan sebagai Muslim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement