Senin 24 Jan 2022 14:36 WIB

ODOJ Resmi Menjadi Mitra Pengelola Zakat

Pengukuhan ini menjadi legalitas ODOJ untuk bisa menghimpun dan mengelola dana zakat

ODOJ, Zakat
Foto: Dok ODOJ
ODOJ, Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Komunitas One Day One Juz (ODOJ) telah resmi menjadi Mitra Pengelola Zakat (MPZ) yang menginduk kepada Daarut Tauhid (DT) Peduli. Peresmian program kemitraan ini dilakukan pada Kamis (20/1/2022). Lewat keterangan tertulis kepada Republika.co.id, peresmian ini ditandai dengan diberikannya sertifikat pengukuhan MPZ dari Manager Corporate DT Peduli yang diwakili oleh  Cecep Dian Gustiawan.

Sementara itu, pihak ODOJ  diwakili oleh Ustaz Bakat Setiaji (Ketua Umum), Syifa Dewi Yulianty (Bendahara Umum), dan Rahmatullah (Wasekjend 3 Bidang Humas & Protokoler). Peresmian ini  dilakukan di kantor Sekretariat DPP ODOJ.

Selain penyerahan sertifikat, DT Peduli juga menyerahkan MOU yang sebelumnya sudah ditandatangani oleh kedua pihak pada 31 Desember 2021 lalu, sebuah plakat, dan  laporan penghimpunan donasi tahun kemarin. Menurut Ustaz Bakat Setiaji, hal ini menjadi kabar baik bagi ODOJers (member ODOJ) karena selama ini begitu banyak ODOJers yang ingin menyalurkan zakatnya melalui ODOJ tapi tidak bisa dilakukan, karena ODOJ bukan lembaga zakat.

Adanya pengukuhan ini pun menjadi legalitas bagi ODOJ untuk bisa menghimpun dana zakat dan mengelolanya sendiri. “Insya Allah dalam pelaksanaannya, ODOJ akan tetap didampingi oleh pihak DT Peduli.”

DT Peduli merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) yang bergerak di bidang pengelolaan dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf). Laznas ini berada di bawah naungan Yayasan Daarut Tauhid milik KH. Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym.

“Mohon doanya agar Komunitas ODOJ beserta pengurusnya senantiasa amanah dalam menjalankan semua program-program donasi yang digulirkan dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, khususnya untuk ODOJers dan umumnya bagi masyarakat luas. Aamiin,”ujar Ustaz Bakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement