Senin 24 Jan 2022 03:37 WIB

Rumah Zakat Tambah Alat Fitness Lansia

Tiga alat fitnes lansia ini harapannya dapat melengkapi ragam sarana olah jasmani

Rumah Zakat menambah tiga unit alat fitnes lansia yang akan di pasang di lokasi active zone yang terletak di lingkungan Desa Kalimaro RT 02/03.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menambah tiga unit alat fitnes lansia yang akan di pasang di lokasi active zone yang terletak di lingkungan Desa Kalimaro RT 02/03.

REPUBLIKA.CO.ID, GROBOGAN -- Rumah Zakat menambah tiga unit alat fitnes lansia yang akan di pasang di lokasi active zone yang terletak di lingkungan Desa Kalimaro RT 02/03.

Tiga alat fitnes lansia yang berikan berupa satu unit sepeda statis, satu unit alat latihan otot tangan dan satu unit jungkitan.

Baca Juga

Tiga alat fitnes lansia ini harapannya dapat melengkapi ragam sarana olah jasmani di active zone Kalimaro ini yang pada sebelumnya hanya terdapat satu track terapi reumatik saja. ”Alhamdulillah, sarana untuk olah jasmani para si mbah di desa Kalimaro semakin lengkap. Yang tadinya hanya ada track terapi reumatik, sekarang ada alat yang lain juga. Semoga dengan adanya alat fitnes untuk si mbah ini dapat lebih menyemarakkan kegiatan di active zone Kalimaro ini. Selain itu yang terpenting, para si mbah juga bisa berolah raga dengan lebih enjoy,” tutur Lilik Tanti Susanti, fasilitator desber Kalimaro.

Mbah Sutiyah, salah satu lansia yang mengikuti program ramah lansia mengaku senang dengan inovasi program yang diadakan oleh Rumah Zakat. ”Awet pemeriksaan darah, diparingi buah, wingi kae ditekani siji-siji, lha sakiki nggawe nggon olah ragan kanggo lansia. Aku wis njajal dalan watune jan pinuk tenan keroso sampe ubun-ubun nut-nute.

Maturnuwun Rumah Zakat,” tutur Sutiyah.

Ke depannya active zone ini tidak hanya berisi kegiatan olah fisik saja, namun akan diisi dengan kegiatan keterampilan yang dapat mengasah kognitif para lansia diusia senja.

Selain itu active zone juga akan dilengkapi dengan kebun gizi serta diklamber yang harapannya dapat memenuhi kebutuhan gizi para lansia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement