Sabtu 22 Jan 2022 18:57 WIB

Masjid Raya Baiturrahman Denpasar Miliki Pusat Mualaf

Masjid Raya Baiturrahman Denpasar miliki pusat pembinaan mualaf.

Suasana pembinaan mualaf (ilustrasi)
Foto:

Selain membina dalam ibadah, pihaknya juga menyiapkan Sertifikat Muallaf bagi pemeluk baru Islam, karena persyaratan Kemenag untuk keperluan berumah tangga atau keperluan lainnya.Untuk anak-anak balita yang belajar membaca Al Quran juga sudah disiapkan ustadz dan ustadzah, bahkan sebagian di antaranya merupakan ustadz/ustadzah yang sudah bergelar S-2 (magister).

"Jadi, kami siap melayani segala lapisan masyarakat untuk menimba ilmu agama di masjid raya yang berkapasitas 3.000-an orang dari lantai 1 hingga 3. Alhamdulillah, masjid raya ini selalu ramai dalam setiap waktu shalat," katanya.

Sejak "new normal", pihaknya melakukan tes suhu untuk setiap jamaah yang masuk masjid. "Kalau di atas 37 derajat, dipersilakan pulang untuk shalat di rumah. Namun jika tidak melampaui ketentuan protokol kesehatan, diperbolehkan dengan disemprot hand sanitizer oleh petugas," katanya.

Sementara itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Denpasar saat ini juga membuka rekening donasi melalui BSI 77-444444-32 untuk bantuan dana atas nama DMI Denpasar guna disalurkan bagi 29 musholla/masjid yang sedang melakukan renovasi, mengangsur pembelian lahan, kebutuhan pendidikan/TPQdan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement