Rabu 05 Jan 2022 22:35 WIB

Rumah Zakat Gelar Khitanan Massal Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Rumah Zakat, Wakil Walikota Salatiga, dan relawan

Rumah Zakat Cabang Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial khitanan massal,Kamis (30/12/2021) di Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga Jalan Imam Bonjol No. 69 Kota Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh 20 anak-anak yatim atau dhuafa di Kota Salatiga.
Foto: istimewa
Rumah Zakat Cabang Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial khitanan massal,Kamis (30/12/2021) di Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga Jalan Imam Bonjol No. 69 Kota Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh 20 anak-anak yatim atau dhuafa di Kota Salatiga.

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA-- Rumah Zakat Cabang Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan sosial khitanan massal,Kamis (30/12/2021) di Rumah Dinas Wakil Walikota Salatiga Jalan Imam Bonjol No. 69 Kota Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh 20 anak-anak yatim atau dhuafa di Kota Salatiga.

Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris yang hadir membuka acara menyampaikan apresiasinya kepada Rumah Zakat. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Lebih-lebih di masa pandemi covid-19. Banyak masyarakat yang terdampak. Dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu.“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kota Salatiga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat.

Baca Juga

Kegiatan ini pasti sangat membantu masyarakat. Lebih-lebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Sekali lagi terima kasih, tidak hanyak khitan gratis tetapi anak-anak juga mendapatkan uang saku dan bingkisan. Saya melihat anak-anak bahagia. Semoga Rumah Zakat semakin maju dan bermanfaat,” kata Muh. Haris.

Aris Ristian, Pimpinan Rumah Zakat Jawa Tengah dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota dan Relawan Rumah Zakat di Kota Salatiga. Kegiatan khitanan massal ini juga didukung Wakil Walikota Salatiga baik tempat dan operasional pelaksanaannya.

 

Kegiatan ini terlaksana karena kolaborasi Rumah Zakat, Wakil Walikota Salatiga, dan Relawan Rumah Zakat yang bertugas di Kota Salatiga.“Kami dari Rumah Zakat sangat berterima kasih kepada Bapak Wakil Walikota yang memberikandukungan penuh kegiatan khitanan massal ini. Luar biasa, beliau memperkenankan acara digelar di rumah dinas. Tidak hanya itu, para peserta juga disambut dengan tempat dan sajian yang terbaik. Kami mendoakan semoga menjadi amal shalih bagi beliau. Semoga ke depan bisa berkolaborasi dalam kegiatan sosial yang lain,” kata Aris Ristian.

Dwi Pujiyanto, selaku Relawan Rumah Zakat yang juga koordinator khitanan massal mengatakan kegiatan khitan berjalan lancar. Masyarakat sangat antusias mendaftarkan putranya. Para peserta khitan juga mendapatkan bingkisan berisi baju koko, sarung, tumbler, sajadah, jajanan, dan uang saku.“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Sebenarnya peminatnya banyak. Tapi karena kuota terbatas 20maka peserta yang lain belum bisa kami penuhi. Peserta khitan juga mendapatkan bingkisan dan uangsaku. Semoga bermanfaat,” kata Dwi Pujiyanto.

Acara didukung oleh Klinik Cita Sehat Semarang baik dokter dan perawatnya. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga, Latif Nahari. Selain itu, 9 Relawan Rumah Zakat di Kota Salatiga juga hadir. Tidak ketinggalan orang tua atau wali peserta khitan juga hadir mendampingi peserta.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement