Jumat 31 Dec 2021 14:09 WIB

Model Berhijab Halima Aden Masuk Tiga Besar Wanita Tercantik di Dunia

Daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2021 diterbitkan setiap tahun sejak 1990.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah
Model Berhijab Halima Aden Masuk Tiga Besar Wanita Tercantik di Dunia
Foto: EPA
Model Berhijab Halima Aden Masuk Tiga Besar Wanita Tercantik di Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model Muslim asal Somalia Halima Aden masuk dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2021 dari TC Candler. Halima menjadi supermodel berhijab pertama yang menempati urutan ketiga dalam daftar terkenal di dunia itu.

Daftar tersebut diterbitkan setiap tahun sejak 1990. "Daftar 100 wajah tercantik bukanlah kontes popularitas. Daftar tersebut mencoba menginformasikan dan memperluas opini publik, alih-alih mencerminkannya," kata salah satu pihak dari TC Candler dikutip dari Al Araby, Jumat (31/12).

Baca Juga

Ia mengatakan kesempurnaan estetika hanyalah salah satu kriteria. Kriteria lainnya adalah keanggunan, orisinalitas, keberanian, gairah, kelas, ketenangan, kegembiraan, janji, dan harapan. "Semuanya diwujudkan dalam wajah cantik," kata dia.

Pada September 2021, model Muslimah internasional Halima Aden memutuskan mundur dari dunia model yang membesarkan namanya. Keputusannya ini berkaitan erat dengan caranya mempertahankan keyakinannya sebagai Muslim.

 

Aden merasa dunia modeling yang membesarkannya ini berbenturan dengan nilai-nilai Muslim yang dianutnya. Karenanya, ia memutuskan merobek kontrak kerjanya demi mempertahankan keyakinannya. Namu, ia kemudian kembali lagi ke dunia mode bukan sebagai model.

Penyanyi Thailand Lalisa Manobal, anggota girl grup K-pop Blackpink, menduduki puncak daftar pada 2021. Aktris Israel Gal Gadot, yang memiliki hubungan dengan tentara Israel menempati urutan kelima belas.

Pemenang sebelumnya termasuk Nicole Kidman pada 2001, Lindsay Lohan pada 2004, dan Emma Watson pada 2011. Para kritikus mengklaim daftar tersebut memiliki lebih banyak penayangan tahunan daripada daftar 50 Most Beautiful People Magazine, Maxim's Hot 100, FHM's 100 Sexiest Women dan K-Pop 4 Life's Bias Wars digabungkan.

https://english.alaraby.co.uk/news/halima-aden-comes-third-top-100-most-beautiful-faces-list

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement