Rabu 22 Dec 2021 02:16 WIB

Awetkan Pakan Hewan, Peternak Rumah Zakat Manfaatkan Drum

Dalam pelatihan tersebut, mereka diajarkan teori dan praktek bagaimana membuat silase

Peternak Domba yang Tergabung dalam BUMMas Tani Sejahtera Berhasil Manfaatkan Drum Menjadi Bank Pakan untuk Hewan. Setelah hampir sebulan semua  drum milik peternak domba yang tergabung dalam BUMMas Tani Sejahtera yang sebelumnya telah diisi pakai dan dijadikan silase.
Foto: istimewa
Peternak Domba yang Tergabung dalam BUMMas Tani Sejahtera Berhasil Manfaatkan Drum Menjadi Bank Pakan untuk Hewan. Setelah hampir sebulan semua drum milik peternak domba yang tergabung dalam BUMMas Tani Sejahtera yang sebelumnya telah diisi pakai dan dijadikan silase.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT--Peternak Domba yang Tergabung dalam BUMMas Tani Sejahtera Berhasil Manfaatkan Drum Menjadi Bank Pakan untuk Hewan. Setelah hampir sebulan semua  drum milik peternak domba yang tergabung dalam BUMMas Tani Sejahtera yang sebelumnya telah diisi pakai dan dijadikan silase.

Tepat pada Jum’at (17/12) akhirnya drum dibuka untuk diberikan sebagai pakan tambahan untuk domba domba yang kandang para penerima manfaat. Sebelumnya pada November kemarin para peternak mendapat pelatihan dari fasilitator Rumah Zakat di desa berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan Garut.

Baca Juga

Dalam pelatihan tersebut, mereka diajarkan teori dan praktek bagaimana membuat silase dari rumput rumput yang ada di sekitar dengan tujuan pengawetan pakan disimpan sebagai bank pakan. "Alhamdulillah hasilnya sukses setelah semua PM praktek dan mengisi drum drum dengan pakan silase setelah disimpan kurang lebih 1 bulan pakan ini bagus dimakan dengan lahap oleh domba domba," kata Yanto selaku fasilitator BUMMas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement