Senin 20 Dec 2021 14:09 WIB

Wapres DMDI Syafruddin Apresiasi Lolosnya RUU Islamofobia di DPR AS

Wapres DMDI yakin RUU Islamofobia bermanfaat bagi negara-negara minoritas muslim

Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tan Sri H M Ali Rustam menyetujui mengangkat Komjen (Purn) H Syafruddin sebagai Wakil Presiden DMDI di Melaya, Malaysia.Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komisaris Jenderal (Purn) Syafruddin mengapresiasi  lolosnya RUU yang berusaha memerangi gerakan antimuslim atau Islamofobia oleh DPR AS atau House of Representative.
Foto: Dok pribadi
Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tan Sri H M Ali Rustam menyetujui mengangkat Komjen (Purn) H Syafruddin sebagai Wakil Presiden DMDI di Melaya, Malaysia.Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komisaris Jenderal (Purn) Syafruddin mengapresiasi lolosnya RUU yang berusaha memerangi gerakan antimuslim atau Islamofobia oleh DPR AS atau House of Representative.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komisaris Jenderal (Purn) Syafruddin mengapresiasi  lolosnya RUU yang berusaha memerangi gerakan antimuslim atau Islamofobia oleh DPR AS atau House of Representative.

Hal itu disampaikan Syafruddin menanggapi lolosnya RUU yang berusaha memerangi gerakan antimuslim atau Islamofobia di Negeri Paman Sam bahkan di dunia tersebut. 

"Kita menyambut positif (RUU islamofobia) akan bermanfaat terutama di negara-negara minoritas muslim. Tapi belum diputuskan jadi UU. Kita (DMDI) menunggu saja," ujar Syafruddin, Senin, (20/12). 

Syafruddin menambahkan, jika RUU Islamofobia yang diloloskan oleh DPR AS ini akan membuat negara-negara minoritas muslim di seluruh dunia kondusif. "Kita berharap karena banyak keanggotan DMDI itu negara-negara minoritas muslim, ya saya rasa akan kondusiflah suatu bangsa," tegas Syafruddin. 

Syafruddin menjelaskan, jika DMDI sendiri saat ini memiliki banyak anggota dari negara-negara minoritas muslim. Mereka, kata Syafruddin, diantaranya ialah Kamboja, Vietnam, Thailand, Srilangka, Jepang hingga Korea. 

"Negara- negara Asia disana kan minoritas muslim. Tapi tidak semua itu negara minoritas muslim (tidak konsudif) begitu," pungkas Syafruddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement