Jumat 17 Dec 2021 08:28 WIB

NU Care-LAZISNU dan Indomaret Gelar Pelatihan UMKM di Sulbar

NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan Indomaret menggelar pelatihan UMKM di Sulbar

NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan Indomaret menggelar pelatihan UMKM bagi para pelaku usaha di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu (15/12) kemarin.
Foto:

Para peserta mendapatkan pemaparan materi tentang pengembangan UMKM dari berbagai narasumber. Materi-materi tersebut meliputi sertifikasi halal, strategi branding, manajemen keuangan, hingga akses permodalan. Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber, Tim Indomaret Cabang Makassar, BPOM Sulbar, MUI Sulbar, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulbar dan perwakilan Bank BSI.

Menurut Slamet Tuharie, PIC Program Pemulihan NU PEDULI Gempa Sulbar, selain pelatihan peserta juga telah diberikan modal usaha dalam bentuk peralatan, perlengkapan usaha, dan modal tunai. Program ini merupakan bagian program NU Peduli Gempa Sulbar selain program pembangunan hunian tetap, pembangunan sanitasi, renovasi sekolah dan pesantren, serta beberapa program lainnya. 

Andika, salah satu penerima bantuan ini merasa bersyukur atas adannya bantuan ini. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadikan usahanya bisa bergera lagi. 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Indomaret atas bantuannya kepada kami. Insya Allah ini akan kami jaga agar kami bisa terus berkembang," ucap Andika, produsen Golla Mandar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement