Kamis 16 Dec 2021 18:15 WIB

Pimpinan CAIR-Ohio Dipecat karena Berkomplot dengan Kelompok Anti-Muslim

Selama bertahun-tahun ia memberi informasi advokasi CAIR pada kelompok anti-Muslim.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Pimpinan CAIR-Ohio Dipecat karena Berkomplot dengan Kelompok Anti-Muslim. Dewan Hubungan Amerika-Islam cabang Ohio (CAIR-Ohio) memecat pimpinannya Romin Iqbal karena berhubungan rahasia dengan kelompok anti-Muslim.
Foto:

Siddiqi mengatakan polisi setempat dan FBI telah diberitahu tentang paket berisi suku cadang senapan AR-15, yang ditemukan setelah pemecatan Iqbal pada Selasa. Paket tersebut dikirim ke kantor CAIR di Columbus. Kelompok itu selanjutnya menemukan serangkaian pembelian baru-baru ini dari pengecer amunisi dan senjata dari kartu kredit CAIR-Ohio yang dikelola oleh Iqbal.

Dia menekankan CAIR tidak mengetahui siapa yang membeli senjata tersebut dan enggan memberikan perincian tambahan mengenai pembelian tersebut, termasuk apa yang dibeli atau di mana itu. CAIR sedang mempertimbangkan tindakan hukum.

CAIR kemudian mengirim surat kepada komunitas Muslim di negara bagian Ohio yang menyerukan kewaspadaan menyusul penemuan tersebut. CAIR juga mendorong masjid dan pusat komunitas untuk meninjau protokol keamanan mereka untuk sangat berhati-hati guna menghindari risiko tertentu.

Sementara itu, dewan direksi CAIR telah menunjuk Amina Barhumi sebagai penjabat direktur eksekutif dan Lina Abbaoui sebagai penjabat direktur hukum. CAIR-Ohio mengatakan penyelidikan menentukan Iqbal, yang bergabung dengan CAIR-Ohio pada 2006, tidak dibantu oleh karyawan lain. Kelompok itu menekankan aset, operasi, dan infrastruktur setempat aman dan terjamin.

 

Sementara itu, Siddiqi mengatakan kunci di kantor CAIR di Columbus telah diubah, seperti halnya yang biasa terjadi setelah perubahan kepemimpinan. Namun demikian, ia mengatakan CAIR tidak mengetahui adanya ancaman yang akan terjadi.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement