Ahad 12 Dec 2021 12:42 WIB

Kemenag Ingin Penyelenggara Pendidikan Miliki Daya Saing

Penyelenggara pendidikan harus memiliki kekuatan daya saing.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Gedung Kemenag
Foto:

Di tempat yang sama, Sekretaris Ditjen Pendis Kemenag, Rohmat Mulyana Sapdi, menyampaikan, Madrasah Award merupakan ajang pemberian apresiasi pada prestasi yang ditorehkan oleh madrasah maupun perguruan tinggi.

"Event ini bukan merupakan akhir dari peningkatan mutu dari pendidikan Islam, namun sebagai motivasi untuk senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Islam," kata Rohmat.

Ia menjelaskan, pemberian apresiasi ini terdiri dari Madrasah Award dan Adiktis. Madrasah Award menghadirkan lima kategori yang berhak mendapat penghargaan dari Kemenag.

Di antaranya, kategori siswa berprestasi, inovasi pembelajaran atau karya guru terbaik, kategori lembaga berprestasi, kategori unsur masyarakat, dan special achievment pencipta Lagu Hymne dan Mars Madrasah.

Sementara itu, ada 16 kategori dalam Adiktis, mulai dari TKI dengan jumlah akreditasi program studi A atau unggul terbanyak, PTKI dengan akreditasi institusi unggul, PTKI dengan program studi bersertifikat AUN-QA terbanyak, dan lain sebagainya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement