Selasa 07 Dec 2021 13:04 WIB

YBM PLN dan PLN Peduli Bahu-membahu Bantu Korban Semeru

YBM PLN Rescue dan PLN Peduli sudah menyalurkan bantuan di dua lokasi pengungsian

 YBM PLN dan PLN Peduli, melalui YBM PLN UP3 Jember dan Malang pada Ahad siang (5/12) sudah mulai menyalurkan bantuan tahap pertama untuk para warga terdampak erupsi Gunung Semeru Jawa Timur.
Foto: YBM PLN
YBM PLN dan PLN Peduli, melalui YBM PLN UP3 Jember dan Malang pada Ahad siang (5/12) sudah mulai menyalurkan bantuan tahap pertama untuk para warga terdampak erupsi Gunung Semeru Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- YBM PLN dan PLN Peduli, melalui YBM PLN UP3 Jember dan Malang pada Ahad siang (5/12) sudah mulai menyalurkan bantuan tahap pertama untuk para warga terdampak erupsi Gunung Semeru Jawa Timur yang terjadi Sabtu (4/12) lalu. Bantuan yang diberikan dalam bentuk obat-obatan, masker, jas hujan, selimut, terpal, pakaian layak pakai, sembako, makanan siap santap dan air mineral.

Hingga hari ini, tim YBM PLN Rescue dan PLN Peduli sedikitnya sudah menyalurkan bantuan di dua lokasi pengungsian, yaitu Pertigaan jalan Pronojiwo di Desa Supit Urang dan Kantor Desa Penanggal Candipuro. Proses asesmen dan koordinasi dengan pihak-pihak pemerintahan terus dilakukan guna mendapatkan informasi yang aktual tentang kondisi lapangan serta kebutuhan para warga yang terdampak.

Baca Juga

Tim relawan dan juru masak Solidarity Food Truck YBM PLN serta Dapur Berjalan PLN Peduli dari Jakarta juga telah sampai di Lumajang untuk membantu penyediaan dapur umum dan pos hangat untuk para warga terdampak baik yang masih bertahan di rumah maupun di pengungsian. Aksi tersebut akan difokuskan di lokasi Kantor Desa Penanggal, Candipuro, Lumajang. Aksi ini akan ditargetkan dapat menyediakan makanan siap santap sampai dengan 2.400 porsi setiap harinya.

"Di masa tanggap darurat ini, YBM PLN bersama PLN Peduli akan membersamai para warga terdampak untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan. Dengan sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan efektifitas bantuan yang akan disalurkan demi meringankan beban para korban," ucap Mirza selaku Ketua III YBM PLN dalam siaran persnya.

photo
YBM PLN dan PLN Peduli, melalui YBM PLN UP3 Jember dan Malang pada Ahad siang (5/12) sudah mulai menyalurkan bantuan tahap pertama untuk para warga terdampak erupsi Gunung Semeru Jawa Timur. - (YBM PLN)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement