Jumat 03 Dec 2021 05:25 WIB

Muslim Kent Soroti Tantangan Islamofobia dan Stereotip

Islamofobia berasal dari kurangnya pemahaman masyarakat mengenai Muslim.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Kent Soroti Tantangan Islamofobia dan Stereotip. Ilustrasi
Foto:

Kepala Detektif Inspektur Coretta Hine dari Komando Keanekaragaman dan Inklusi di Kepolisian Kent mengatakan, menangani kejahatan rasial adalah prioritas bagi polisi Kent. Ia mengatakan, Komando Keanekaragaman dan Inklusi yang baru dibentuk telah mengembangkan Strategi Keanekaragaman dan Inklusi 2021-2024, yang sebagian termasuk mengidentifikasi dan mendukung kampanye budaya.

"Kalender kampanye sedang dirancang dan akan terus ditinjau. Kami telah mulai bekerja dengan Asosiasi Polisi Muslim Nasional untuk mengenalkan inisiatif di masa depan," kata Hine.

"Sementara kampanye kesadaran sangat penting, keragaman dan inklusi ditempatkan di jantung kegiatan, pemikiran, dan perilaku polisi sehari-hari. Merangkul keragaman adalah tema lanjutan di Kepolisian Kent di mana semua petugas dan staf menerima pengembangan dan pelatihan berkelanjutan tentang masalah ini," lanjutnya.

Pada Oktober lalu, polisi Kent mendukung Pekan Kesadaran Kejahatan Kebencian, sebuah kampanye nasional yang melibatkan semua pasukan kepolisian Inggris dan dikoordinasikan oleh Dewan Kepala Kepolisian Nasional. Sebagai bagian dari pekan itu, Petugas Penghubung Komunitas mereka mengadakan road show dan acara di kantor polisi setempat untuk mendidik staf. Roadshow tersebut juga mencakup Bulan Sejarah Hitam (Black History Month), Hari Kesehatan Jiwa Sedunia dan Pekan Inklusi Nasional.

"Sebagai sebuah pasukan, kami menyelaraskan sebagian besar kampanye kami dengan Dewan Kepala Kepolisian Nasional. Pemolisian Inggris dengan persetujuan dan Polisi Kent berusaha untuk terlibat secara positif dengan semua komunitas kami, dan dengan melakukan itu kami secara teratur menunjukkan dukungan kami dengan terlibat dengan acara nasional dan internasional dan festival keagamaan sepanjang tahun," tutur Hine.

"Tidak ada yang pantas menjadi korban kejahatan kebencian dan kami akan terus bekerja dengan lembaga mitra dan komunitas untuk mempromosikan pemahaman yang lebih besar tentang jenis kejahatan ini dan mengingatkan orang-orang tentang banyak cara untuk melaporkannya," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement