Jumat 19 Nov 2021 02:29 WIB

BUMMas Binaan Rumah Zakat Jajaki Budi Daya Lobster Hias

Di daerah Wonosobo belum ada yang budidaya Lobster Hias

Selain mengelola budidaya ikan hias serta ikan konsumsi, Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Ulam Jaya Watumalang yang diinisiasi  Rumah Zakat juga sedang mencoba budidaya Lobster Hias.
Foto: istimewa
Selain mengelola budidaya ikan hias serta ikan konsumsi, Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Ulam Jaya Watumalang yang diinisiasi Rumah Zakat juga sedang mencoba budidaya Lobster Hias.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO--Selain mengelola budidaya ikan hias serta ikan konsumsi, Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Ulam Jaya Watumalang yang diinisiasi  Rumah Zakat juga sedang mencoba budidaya Lobster Hias. Lobster Hias yang mempunyai bentuk yang mungil serta warna yang sangat mencolok ini teryata banyak peminatnya.

Apalagi di daerah Wonosobo belum ada yang budidaya Lobster Hias ini. Eko Santoso selaku seksi Aqua scape menuturkan bahwa pangsa pasar Lobster Hias sangat bagus, Minggu (14/11). Ditambah belum adaya orang atau kelompok yang budidaya, karena itu kelompok BUMMas Ulam Jaya Watumalang harus sigap menangkap peluang ini. "Lobster ini pangsa pasar bagus, di wonosobo yang budidaya juga belum ada. Makanya kita ambil kesempatan emas ini sebagai pemain pertama untuk budidaya serta nanti kita jual lewat toko BUMMas," kata Eko.

Baca Juga

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement