Selasa 16 Nov 2021 22:40 WIB

BMH Kebumen Salurkan Sembako Kepada Pejuang Keluarga

Para pejuang keluarga tetap semangat menjemput rejeki.

BMH Gerai Kebumen menyalurkan sembako program Pejuang Keluarga, Selasa (16/11).
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Kebumen menyalurkan sembako program Pejuang Keluarga, Selasa (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kantor Gerai Kebumen kembali menyalurkan sembako Program Pejuang Keluarga kepada masyarakat dhuafa yang sedang bekerja untuk menghidupi keluarganya. Penyaluran program dilakukan keliling mencari masyarakat yang layak menerimanya, seperti yang terlihat hari ini, Selasa (16/11).

Ketua Gerai BMH Kebumen, Muslim mengapresiasi para pejuang keluarga yang tetap semangat menjemput rejeki walaupun dengan keterbatasan yang dimilikinya.

“Program ini diperuntukan bagi  masyarakat kurang mampu yang memiliki keterbatasan, akan tetapi masih mau berusaha untuk menghidupi keluarganya," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Seperti halnya Aming Anis Khanisah,  salah satu anggota masyarakat yang menjadi penerima program dari BMH Kebumen. Ibu tiga anak tersebut terus berjuang untuk menghidupi anak-anaknya dengan menjadi pemulung. Dengan menggunakan becak tuanya, ia mencari barang-barang rongsok untuk dijual kembali kepada pengepul dengan membawa semua anaknya.

“Alhamdulillah, Mas, saya diberi kekuatan untuk menjalankan semua ini. Saya tidak meminta-minta untuk makan anak-anak, saya yakin Allah berikan kemudahan,” ulasnya. 

Ketika ditemui tim BMH dipinggiran jalan kota Kebumen, ia sangat terharu dengan bantuan yang telah diterimanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement