Ahad 14 Nov 2021 06:38 WIB

BMH Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Desa Isimu, Gorontalo

Bantuan berupa sembako, pakaian,  obat, semen, dan batako.

Laznas BMH menyalurkan bantuan sembako dan bahan bangunan kepada korban banjir Isimu, Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat  (12/11).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan sembako dan bahan bangunan kepada korban banjir Isimu, Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah menerjunkan relawan dan Tim SAR Hidayatullah untuk membantu proses penanganan musibah banjir yang melanda Desa Isimu, Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat  (12/11).

"Tim relawan telah turun ke lokasi banjir dan terus berupaya semaksimal mungkin membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Isimu, Gorontalo” terang Kepala BMH Perwakilan BMH Gorontalo Hamdila dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (13/11)

Bantuan sembako juga telah didistribusikan ke warga yang terkena dampak banjir, agar warga dapat memenuhi kebutuhan primernya. 

“Sebanyak 400 paket sembako juga telah dibagikan untuk korban banjir. Bantuan lainya berupa 50 sak semen dan 5.000 batako dan Lainya seperti, pakaian layak, makanan pokok, personal hygiene dan juga layanan medis dan kesehatan berupa obat,” imbuh Hamdila.

Bencana ini dilaporkan telah menyebabkan dua  orang meninggal dunia. Selain itu juga terjadi kerusakan, meliputi 22 rumah dan harta benda yang rusak akibat bencana tersebut. 

Akibat bencana ini, Kabupaten Gorontalo pun telah menetapkan status tanggap darurat bencana. Status ini telah diputuskan dalam rapat bersama dengan sejumlah komponen pada Kamis (11/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement