Jumat 12 Nov 2021 07:04 WIB

BMH Salurkan Paket Pejuang Keluarga kepada Kuli Bangunan

Kuli bangunan itu mengerjakan salah satu proyek di Banjarsari, Surakarta. 

BMH Gerai Surakarta menyalurkan paket Pejuang Keluarga kepada kuli bangunan yang tengah  mengerjakan salah satu proyek di Banjarsari, Surakarta.
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Surakarta menyalurkan paket Pejuang Keluarga kepada kuli bangunan yang tengah mengerjakan salah satu proyek di Banjarsari, Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Bertepatan dengan Hari Pahlawan 2021, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Surakarta menyalurkan paket sembako kepada masyarakat dhuafa, Rabu (10/11).

Wanto, selaku ketua Gerai BMH Surakarta mengatakan, penyaluran program yang dinamakan  Pejuang Keluarga tersebut menyasar kepada mereka yang  bersemangat mencari rezeki untuk menghidupi keluarganya walau dengan kondisi yang pas-pasan.

"Hari ini telah kami salurkan paket sembako kepada masyarakat dhuafa yang sedang bekerja untuk menghidupi keluarganya. Dan program tersebut kami salurkan kepada kuli bangunan yang sedang mengerjakan proyek salah satu gedung di Banjarsari, Surakarta," kata Wanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/11).

Ia menambahka,  program bantuan langsung tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dhuafa.

"Karena efek dari pandemi masih terasa bagi masyarakat dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Semoga  adanya program Pejuang Keluarga ini bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Penyaluran paket Pejuang Keluarga tersebut disambut bahagia oleh para penerimanya. Wagimin misalnya, ia  mengungkapkan rasa senangnya karena telah mendapatkan bantuan paket Pejuang Keluarga tersebut.

"Saya sangat bersyukur dan merasa bahagia karena mendapat paket sembako dari BMH. Program seperti ini sangat membantu saya dan teman-teman saya di sini,"   terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement