Kamis 11 Nov 2021 17:19 WIB

Inisiatif Baru Dorong Industri Film Pekerjakan Kru Muslim

Kru film Muslim akan secara mendasar mengubah cara Muslim digambarkan di layar.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Inisiatif Baru Dorong Industri Film Pekerjakan Kru Muslim. Aktor Muslim Riz Ahmed.
Foto:

Wakil Presiden Senior dan Chief Diversity Officer di Disneyz Latondra Newton juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena melalui kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat suara-suara yang kurang terwakili serta cerita yang tak terhitung. "Kami merasa terhormat untuk mendukung Pillars Muslim Artist Database yang baru," ungkapnya

“Basis data adalah alat tambahan untuk tim dan materi iklan kami di seluruh industri untuk digunakan saat mereka mengembangkan cerita yang lebih inklusif," tambahnya.

Pillars Fund juga telah bekerja sama dengan sejumlah seniman Muslim terkemuka untuk mengantarkan Pillars Artist Fellowship. Program ini akan memberikan 25 ribu dolar AS dalam bentuk uang tunai tanpa batas bersama dengan bimbingan dari selebritas, seperti Riz Ahmed, Hasan Minhaj, Mahershala Ali, dan Nida Manzoor.

Laporan pada Juni 2021 berjudul Missing & Maligned: The Reality of Muslims in Popular Global Movies mengungkapkan sejauh mana karakter Muslim hilang atau digambarkan secara negatif di 200 film yang dirilis antara 2017 dan 2019 di AS, Inggris, Australia, dan Selandia Baru.

Muslim juga terkungkung oleh periode waktu latar film, dengan lebih dari 60 persen karakter Muslim primer dan sekunder muncul di masa lalu yang bersejarah, fantastik, atau baru-baru ini. Dan ketika Muslim komunitas yang beragam secara ras dan etnis dipilih, mereka cenderung diprofilkan secara rasial, dengan sekitar dua pertiga karakter Muslim diperankan oleh orang Timur Tengah atau Afrika Utara (MENA). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement