Kamis 04 Nov 2021 08:20 WIB

Lantunan Alquran Menggema di Frankfurt Book Fair

Ada lantunan Alquran di Frankfurt Book Fair.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Lantunan Alquran Menggema di Frankfurt Book Fair. Foto:  Suasana Frankfurt Book Fair.
Foto: Antara
Lantunan Alquran Menggema di Frankfurt Book Fair. Foto: Suasana Frankfurt Book Fair.

REPUBLIKA.CO.ID,FRANKFURT --- Suara lantunan Alquran menggema di aula Frankfurt Book Fair untuk pertama kalinya. Imam komunitas Muslim di Penzberg, Bavaria, Jerman, Benjamin Idris membacakan 12 ayat pertama surat Ar-Rahman atas permintaan ulama Islam Abdul Ahmad Rashid.

Itu terjadi selama diskusi panel yang diselenggarakan di pameran buku oleh kelompok penerbitan Penguin Random House dan majalah Stern. Rashid adalah moderator panel pada acara itu.

Baca Juga

Idris mengatakan semua surat dalam Alquran adalah petunjuk rahmat Allah. Dia menambahkan bahwa dalam Alquran, Allah menyerukan umat manusia untuk bersikap moderat dan damai serta menghindari kekerasan.

"Alquran tidak boleh disalah artikan atau dieksploitasi untuk tujuan politik" kara Idris.

Frankfurt Book Fair adalah pameran perdagangan buku terbesar di dunia, berdasarkan jumlah perusahaan penerbitan yang diwakili, dan jumlah pengunjung.

Berbeda dengan tahun lalu saat pameran buku digelar dalam keterbatasan akibat pandemi virus corona, acara tahun ini yang digelar pada 20-24 Oktober dihadiri ribuan pengunjung.

Republik Islam Iran mempersembahkan lebih dari 400 judul buku di pameran buku tentang berbagai mata pelajaran, termasuk studi Islam, humaniora, studi Iran, Revolusi Islam, sastra Iran, lingkungan, seni dan linguistik.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement