Selasa 02 Nov 2021 06:01 WIB

Jadi Mualaf karena Mengetahui Sifat Pemaaf Nabi Muhammad

Sifat pemaaf Nabi Muhammad membuat pria ini jadi mualaf.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
 Jadi Mualaf Karena Mengetahui Sifat Pemaaf Nabi Muhammad. Foto:  Nabi Muhammad (ilustrasi)
Foto:

Lalu Rasulullah membiarkannya sampai esok hari, seperti sebelumnya. Rasulullah bertanya lagi, ' Apa yang ada padamu, wahai Tsumamah? ' Dia menjawab, ' Aku memiliki apa yang telah aku katakan, jika engkau memberi, maka engkau memberi kepada orang yang bersyukur. Jika engkau membunuh, berarti engkau membunuh orang yang pantas dibunuh, Jika engkau menginginkan uang, mintalah  niscaya engkau akan diberi sesuai keinginanmu. 

Rasulullulah lalu memerintahkan, ' Bebaskan Tsumamah! 

Setelah itu, Tsumamah pergi ke kebun kurma dekat masjid dan mandi. Kemudian dia masuk ke masjid dan berkata, ' Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah hambaNya dan utusanNya. 

Wahai Muhammad, demi Allah, dulu, tidak ada wajah di bumi ini yang lebih aku benci daripada wajahmu. Kini wajahmu adalah wajah yang paling aku cinta daripada semua wajah. Tidak ada agama di bumi ini yang paling aku benci lebih dari agamamu. 

Kini agamamu adalah agama yang paling aku cinta dari semua agama. Tidak ada kampung di bumi ini yang paling aku benci lebih dari kampungmu. Kini kampungmu adalah kampung yang paling aku cinta dari semua kampung. Pasukan berkudamu telah membawaku dan aku ingin melaksanakan umrah.  Bagaimana pendapatmu? ' Rasulullah memberinya kabar gembira dan menyuruhnya melakukan umrah. 

Ketika dia sampai di Mekah, seseorang berkata kepadanya, ' Apakah engkau telah meninggalkan agama lamamu ? Dia menjawab, Tidak . Tsumamah mengatakan  tidak karena menurutnya menyembah berhala bukanlah agama. Jadi dia meninggalkan menyembah berhala berarti bukan meninggalkan agama.

Tetapi aku telah masuk Islam bersama Rasulullah dan aku tidak akan kembali menyembah berhala. Demi Allah, setiap satu biji gandum pun yang datang dari Yamamah kepada kalian, harus mendapatkan izin dari Rasulullah.

Baca juga : Para Siswa Muslim di California Mengalami Intimidasi Agama

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement