Ahad 31 Oct 2021 14:53 WIB

ACT Gelar Operasi Pangan Murah di Kota Tasikmalaya

Program bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Gita Amanda
ACT Tasikmalaya menggelar operasi pangan murah di halaman kantornya, Jalan Cimulu, Kota Tasikmalaya, Ahad (31/10).
Foto: Dok ACT Tasikmalaya
ACT Tasikmalaya menggelar operasi pangan murah di halaman kantornya, Jalan Cimulu, Kota Tasikmalaya, Ahad (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tasikmalaya menggelar program Operasi Pangan Murah di Kota Tasikmalaya, Ahad (31/10). Operasi itu merupakan program yang bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan berkualitas dalam masa pandemi Covid-19.

Tim Program ACT Tasikmalaya, Fauzi Ridwan mengatakan, kegiatan itu digelar di halaman Kantor ACT Tasikmalaya, yang berlokasi Jalan Cimulu No.15, Kota Tasikmalaya. Tak lama setelah dibuka, banyak masyarakat datang mengambil pangan murah berupapaket pangan lengkap dengan harga sangat terjangkau.

"Masyarakat hanya membayar setengah harga dari total harga paket pangan tersebut. Di dalam paket tersebut terdiri beras, minyak goreng, kecap, garam, gula, sarden, tempe dan lainnya," kata dia, Ahad.

Fauzi menjelaskan, kegiatan itu merupakan yang kali pertana dilakukan di Kantor ACT Tasikmalaya. Namun, responnya dari masyarakat sekitar dinilai sangat baik.

Menurut dia, kegiatan itu didukung oleh beberapa pihak di luar ACT. Ia berharap, kegiatan itu dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi.

Fauzi mengatakan, rencananya ACT Tasikmalaya akan menggelar program serupa di tempat-tempat lain. Sebab, menurut dia, masih banyak saudara sebangsa yang hingga saat ini tertatih-tatih memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Karena itu ACT akan terus mengikhtiarkan memudahkan masyarakat melalui program-program kemanusiaan, salah satunya Operasi Pangan Murah," kata dia.

Salah satu warga yang memanfaatkan kegiatan itu, Nono, mengaku operasi pangan yang digelar ACT sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi, paket pangan itu dijual dengan setengah harga.

"Ingin sering-sering aja kalo bisa ada yang begini, bayar setengahnya. Kalau harga asli mah ini bisa ratusan ribu kan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement