Ahad 17 Oct 2021 13:01 WIB

Daqu Yogyakarta Gelar Asesmen Sertifikasi LSP Grha Tahfidz

Sertifikasi ini perlu dilakukan guna menjaga mutu para pengajar Daqu Yogyakarta.

PPPA Daarul Quran Yogyakarta menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Daarul Quran menyelenggarakan asesmen sertifikasi bagi asatidzah Grha Tahfidz Daarul Quran Yogyakarta
Foto:

Dengan terselenggaranya asesmen sertifikasi asatidzah Grha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, kedepannya Grha Tahfidz akan membuka dauroh persiapan sertifikasi bagi para pengajar Al-Qur’an di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Dengan harapan akan semakin banyak guru dan asatidzah yang tersertifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Kedepannya, proses asesmen akan dilaksanakan oleh asesor lokal yaitu asatidzah Grha Tahfidz yang telah tersertifikasi kompetensi tahfidz mahir dan telah mengikuti pembinaan untuk menjadi asesor LSP Daarul Qur’an.

Sertifikasi profesi pengajar Al-Qur’an merupakan bentuk standarisasi kompetensi bagi pengajar Al-Qur’an yang diakui secara legal oleh negara. Sertifikasi ini merupakan bentuk nyata keseriusan Daarul Qur’an dalam melihat sistem pengajaran Al-Qur’an di tanah air.

Daarul Qur’an berusaha untuk membawa profesi pengajar Al-Qur’an ke ranah profesional melalui sertifikasi ini, dengan harapan pengajaran Al-Qur’an di Tanah Air akan terstandar secara sistematis dengan diampu oleh para pengajar yang memiliki standar kompetensi profesional di bidang pengajaran Al-Qur’an. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement