Ahad 17 Oct 2021 12:52 WIB

Rumah Sakit Wakaf Bantu Umat dan Dhuafa

Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono dibangun oleh dana wakaf dari umat

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda
Suasana bangunan depan RS. AKA Medika Sribhawono, Lampung Timur, Lampung, Jumat (15/10). RS yang dibangun oleh dana wakaf dari umat tersebut selain melayani pasien umum juga melayani pasien dhuafa. Setiap bulannya RS. AKA Medika Sribhawono melayani 1500-1700 pasien dan 15 sampai 20 persennya merupakan dhuafa yang diberi layanan kesahatan gratis.Prayogi/Republika
Foto:

Direksi PT Daya Dinamika Medika holding RS Dompet Dhuafa, Erwin Muhtarudin, menambahkan, RS AKA Medika Sribhawono adalah RS kedua yang dibangun dari dana umat oleh Dompet Dhuafa. Saat ini total RS yang dikelola Dompet Dhuafa ada tujuh.

Di antaranya RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Bogor, RS AKA Medika Lampung, RS Lancang Kuning di Riau, RS Ibu dan Anak di Jakarta Timur, RS Mata Achmad Wardi di Banten, RS Griya Medika Tulang Bawang di Lampung, dan RS Hasyim Asy'ari di Jawa Timur.

"Semuanya (tujuh RS itu) sama berbasis wakaf, gratis untuk dhuafa dan melayani pasien BPJS," ujarnya.

Erwin menambahkan, RS AKA Medika Lampung rencananya akan melakukan pengembangan. Ada rencana untuk membangun paviliun untuk pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Kita rencananya akan menambah layanan untuk pasien yang memiliki gangguan jiwa, di Lampung terbatas sekali RS jiwa, kita akan buat paviliun," jelas Erwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement