Rabu 15 Sep 2021 17:27 WIB

Klub Saudi Tambah Fasilitas di Pantai Khusus Wanita

Pantai khusus wanita pertama di Provinsi Timur Saudi itu dibuka pada 2020.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Klub Saudi Tambah Fasilitas di Pantai Khusus Wanita. Pantai khusus wanita di Alkhobar, Provinsi Timur, Arab Saudi yang dikelola 180 Beach Club.
Foto: arab news
Klub Saudi Tambah Fasilitas di Pantai Khusus Wanita. Pantai khusus wanita di Alkhobar, Provinsi Timur, Arab Saudi yang dikelola 180 Beach Club.

REPUBLIKA.CO.ID, ALKHOBAR -- Kota Alkhobar di Provinsi Timur Arab Saudi telah lama dikenal dengan tepi lautnya dan pantai-pantai di dekatnya yang masih asli. Seiring dibukanya kembali klub pantai khusus wanita di Alkhobar, pengelola klub juga menambah fasilitas menarik untuk musim panas.

Pantai khusus wanita pertama di wilayah Alkhobar itu diselengarakan oleh 180 Beach Club pada 2020. Kini, musim kedua klub tersebut menawarkan lebih banyak pilihan hiburan dan fasilitas yang diperluas di lokasi baru yang akan beroperasi hingga 18 Oktober 2021.

Baca Juga

Klub pantai tersebut akan menambah daya tarik Alkhobar sebagai tempat yang ideal untuk berenang dan olahraga laut, terutama selama musim panas. Fasilitas yang diperluas di 180 Beach Club termasuk area lounge indoor, area berenang pantai dengan privasi penuh, makanan dan minuman, makan malam, pasar biru, DJ, pertunjukan langsung (live show), dan olahraga pantai.

Sementara itu, klub memastikan tindakan pencegahan Covid-19 akan diterapkan untuk menjaga jarak sosial dan sanitasi. May Algrainees dan Dima Al-Zamil adalah sosok di balik pantai khusus wanita pertama di Provinsi Timur itu.

Algrainees mengatakan setelah pantai khusus wanita dibuka di Jeddah, kalangan wanita di Provinsi Timur bersedia bepergian ke sana hanya untuk menikmati privasi penuh yang ditawarkan. Karena itulah, menurutnya, mereka mengambil inisiatif menggelar acara pantai khusus wanita pertama ini. 

Mereka benar-benar memahami betapa bermaknanya itu bagi wanita di Provinsi Timur untuk menikmati musim panas dan kegiatan pantai dalam privasi penuh. "Kami ingin menjadi salah satu yang pertama mengimplementasikan proyek ini, dan kami sangat bangga dengan kesuksesan besar yang kami saksikan di musim pertama, meskipun jumlahnya terbatas karena kasus Covid-19," kata Algrainees kepada Arab News, dilansir Rabu (15/9).

Algrainees mengatakan lokasi baru klub di AlKhobar Al-Aziziyah menawarkan hingga 400 kursi berjemur di atas lahan seluas 45 ribu meter persegi untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan pandemi dan memastikan jarak sosial. Musim pertama diadakan hanya selama lima hari.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement