Ahad 05 Sep 2021 21:45 WIB

Rois OJK-Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk UMKM

Bantuan berupa pengadaan sarpras pengolahan kacang asin untuk mempermudah produksi.

Rois OJK melalui Rumah Zakat mendukung usaha mikro dengan pengadaan sarpras pengolahan kacang asin untuk mempermudah produksi.
Foto: Rumah Zakat
Rois OJK melalui Rumah Zakat mendukung usaha mikro dengan pengadaan sarpras pengolahan kacang asin untuk mempermudah produksi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA-- Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi di Desa Berdaya Senaru, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara salurkan sarana prasarana untuk usaha keripik singkong yang di terima langsung oleh Mukminah sebagai pelaku usaha kacang asin. Lombok Utara khusunya di Kec. Bayan adalah penghasil kacang tanah dengan skala besar ketika musim panen, sehingga perlu di olah untuk keberagaman produk dan menambah nilai jual pada kacang tanah.

Ibu mukminah adalah petani pangan yang setiap tahun menanam kacang tanah, kadang ketika panen merasa tidak ada nilai tambah pada kacang yang mengakibatkan harga tidak stabil sehingga ketika panen ibu mukminah mengolah kacang tanah menjadi kacang asin yang harga jualnya sudah lebih baik.

Baca Juga

Rois OJK melalui Rumah Zakat mendukung usaha mikro dengan pengadaan sarpras pengolahan kacang asin untuk mempermudah produksi. Serah treima sarpras usaha kacang asin ini di serahkan oleh relawan inspirasi desa berdaya Kabupaten Lombok Utara dan di terima langsung oleh Mukminah selaku pelaku usaha mikro yang mengolah kacang.

Penerima manfaat sangat berterima kasih kepada Rois OJK dan Rumah Zakat. "Dengan bantuan sarpras seperti ini menambah semangat saya untuk produksi kembali," Kata Mukminah.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement