Sabtu 04 Sep 2021 02:05 WIB

Rumah Zakat Bantu Tuna Netra Bertahan di Masa Pandemi

Program Bantuan Usaha untuk Tuna Netra ini sinergi Rumah Zakat dan KitaBisa.com

Rumah Zakat kembali menyalurkan modal usaha kepada pelaku usaha tuna Netra, Selasa (24/8). Program Bantuan Usaha untuk Tuna Netra ini adalah sinergi Rumah Zakat dan KitaBisa.com.
Foto: istimewa
Rumah Zakat kembali menyalurkan modal usaha kepada pelaku usaha tuna Netra, Selasa (24/8). Program Bantuan Usaha untuk Tuna Netra ini adalah sinergi Rumah Zakat dan KitaBisa.com.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKUHARJO--Rumah Zakat kembali menyalurkan modal usaha kepada pelaku usaha tuna Netra, Selasa (24/8). Program Bantuan Usaha untuk tuna netra ini adalah sinergi Rumah Zakat dan KitaBisa.com. Salah seorang penerima manfaat bantuan tersebut adalah Siti Nursuciati (54 Th). Mereka mendapatkan bantuan usaha berupa modal usaha. Walaupun memilki keterbatasan dalam melihat (tuna netra), Siti Nursuciati tidak berputus asa dalam menjalani kehidupan ini.

Siti Nursuciati hidup bersama keluarganya di rumah sekaligus tempat beliau memproduksi telur asin dan tempat praktek jasa pijat oleh suaminya, yaitu di Dukuh Purbayan RT 03 RW01 Keluarahan Singopuran, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo. Sebelum pandemi melanda, Siti Nursuciati memperoleh pendapatan diangka tiga jutaan dalam sebulan, namun seiring terjadinya wabah Covid-19, akhir-akhir ini pendapatan beliau menurun hampir setengahnya. Kondisi seperti ini tentu berat bagi Siti Nursuciati dan keluarga.

Usaha jasa pijat yang dijalankan oleh suaminya juga masih sepi. Hingga akhirnya Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha kepada Sit iNursuciati.”Ini kami berterimakasih sekali kepada Rumah Zakat dan para donatur, atas bantuan modal usaha yang diberikan kepada kami, semoga usaha kami dapat berjalan kembali dan untuk Rumah Zakat serta para donatur senantiasa diberikan kesehatan, makin sukses dan berkah selalu,” ucap Siti Nursuciati.

Semoga semakin banyak tuna netra yang memiliki usaha dapat merasakan kebahagian dengan hadirnya program tersebut.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement