Kamis 26 Aug 2021 05:05 WIB

Wanita Arab Saudi Jajaki Karier Baru di Sektor Penerbangan

Perempuan Saudi menjadi pramugari bagian dari lokalisasi pekerjaan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Wanita Arab Saudi Jajaki Karier Baru di Sektor Penerbangan. Akademi Penerbangan Pangeran Sultan di Jeddah, mulai melatih pramugari wanita Arab Saudi dua tahun lalu.
Foto:

Ahmad mengaku bersyukur atas kesempatan ini dan bangga memperkenalkan dirinya sebagai orang Saudi yang mewakili maskapai nasional Saudi Airlines. Kualifikasi untuk wanita Saudi yang ingin melamar pekerjaan di maskapai penerbangan Kerajaan harus berusia di bawah 30 tahun, memiliki gelar sekolah menengah, dan fasih berbahasa Inggris.

Ada juga kondisi khusus lainnya yang berkaitan dengan penampilan umum dan sikap pribadi. Calon pramugari Saudi lainnya, Mee'ad Al-Baraka, mengungkapkan keinginannya menjajal kesempatan itu.

"Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa wanita Saudi mampu melakukan pekerjaan seperti itu. Yang paling saya sukai dari pekerjaan ini adalah mewakili negara saya," kata Al-Baraka.

Al-Baraka mengatakan dia juga menyukai rasa tanggung jawab terhadap para tamu, memberi mereka keramahan terbaik dan fakta pekerjaannya memungkinkan dia menjelajahi dunia. Seorang pejabat di akademi tersebut mengatakan, para peserta pelatihan wanita Saudi menunjukkan kinerja yang luar biasa selama pelatihan profesional mereka dengan tingkat keberhasilan 100 persen.

Hattan Al-Sharif telah bekerja dengan Saudi Airlines sejak 2002. Dia telah menjadi instruktur pramugari dan mengajar layanan dalam penerbangan selama tiga tahun terakhir. "Saya sangat bangga dipilih sebagai salah satu instruktur yang melatih wanita Saudi dan menjadi bagian dari perubahan besar yang terjadi di seluruh Kerajaan," kata Al-Sharif kepada Arab News.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement