Kamis 19 Aug 2021 16:25 WIB

Lebaran Anak Yatim, Wali Kota Sukabumi Berbagi ke Anak Yatim

Sejumlah anak yatim mendapat santunan dari wali kota Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Jalan Sudirman Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (19/8).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Jalan Sudirman Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Momen 10 Muharram atau lebaran anak yatim diwarnai dengan aksi berbagi kepada anak yatim di Kota Sukabumi. Hal ini misalnya dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Jalan Sudirman Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (19/8) siang.

Istimewanya penyerahan bantuan lansung diberikan wali kota kepada puluhan anak di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata.

Baca Juga

''Hari terbaik untuk bersedekah, berinfak, dan berzakat serta memperbanyak kebaikan sekaligus saya menengok situasi panti asuhan di Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Berharap anak-anak di panti asuhan khususnya di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Allah memberikan kekuatan, kesabaran dan ketaaan serta kesolehan. Semoga sebagai umat Islam mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan mari sama-sama berdoa agar negara, provinsi dan kota segera pulih dari dampak pandemi.

 

''Pemda memberikan doa terbaik kepada anak-anak diberikan keberkahan dan semoga tali silaturahmi tetap terjalin,'' kata Fahmi. Terakhir wali kota memohon doa agar pemda agar istiqomah menjalankan pembangunan.

Pengelola Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata Siti Istifaiyah mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan wali kota Sukabumi. '' Kami mendoakan agar wali kota selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kota Sukabumi,'' kata dia.

Siti juga mengatakan, bantuan juga datang dari berbagai pihak lainnya pada 10 Muharram. Seperti misalnya disampaikan seorang pegawai Pemkot Sukabumi Dila Novianti atau sering disapa Ovi (25 tahun).

''Alhamdulillah masih berbagi dengan anak yatim di momen lebaran anak yatim,'' ujar Ovi. Sebelumnya ia memang rutin berbagi ke anak yatim di panti asuhan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement