Rabu 28 Jul 2021 15:36 WIB

Penuhi Hidup dengan Rasa Syukur dan Lihat Keajaibannya

Rasa syukur dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Penuhi Hidup dengan Rasa Syukur dan Lihat Keajaibannya
Foto:

Misalnya, seorang pecandu opioid yang pulih menghadapi pertempuran dalam diri mereka sendiri. Mereka harus menang atas keinginan mereka sendiri dan kesulitan detoksifikasi.

"Mereka dapat memilih untuk mengambil perspektif 'Ini sangat sulit, mereka memiliki begitu banyak aturan di sini, bagaimana saya akan mengatasinya' atau 'Saya diberkati memiliki program terapi yang baik. Aturan ini membantu saya menemukan stabilitas, saya bersyukur atas kesempatan ini untuk mengubah hidup saya," kata Hassan.

Dengan menunjukkan rasa syukur, menurutnya, akan menjadi pribadi yang bisa menghargai dan menerima apa yang terjadi. "Semakin kita menghargai sesuatu, semakin banyak investasi yang akan kita buat," kejarnya.

Rasa syukur juga terkait dengan spiritualitas seseorang. Hassan mencontohkan empat elemen di mana semuanya memiliki keterkaitan satu sama lain dan dapat meningkatkan kondisi mental menjadi lebih baik. 

Fisik (perilaku kita)

Adam bersyukur William membantunya belajar untuk ujian. Adam berjalan ke William, menjabat tangannya dan mengucapkan terima kasih banyak (karena) telah membantunya. Adam mengatakan alhamdulillah untuk nilai bagus. Adam kemudian memberi William pena yang bagus sebagai tanda penghargaan.

Mental (pikiran atau keyakinan kita)

Adam percaya  William adalah sahabat yang baik dan patut disyukuri atas tindakannya. Adam berpikir  William menjadi lebih dapat dipercaya sebagai teman. Adam percaya William adalah berkah baginya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement