Selasa 27 Jul 2021 08:53 WIB

ACT Luncurkan Layanan Antar Makanan ke Rumah Warga

Melalui layanan ini masyarakat bisa mendapatkan makan gratis yang langsung diantar

Aksi Cepat Tanggap (ACT) didampingi Majelis Ulama Indonesia meluncurkan layanan Food Careline Services (FCS) Senin (26/7).
Foto:

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal MUI, Amirsyah Tambunan mendukung penuh layanan FCS. Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi momen nyata untuk saling membantu sesama saudara yang membutuhkan.

“Layanan ini menjadi ikhtiar. Saat ini bukan lagi saatnya berwacana. Bukan saatnya saling menyalahkan. Namun ini adalah saatnya kita saling berbagai, peduli, dan saling menolong,” kata Amirsyah.

Tidak hanya FCS, untuk mengoptimalkan bantuan makanan ke warga terdampak pandemi, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dari ACT turut meluncurkan gerakan Operasi Orang Lapar (OOL). Lewat operasi ini, MRI akan membagikan paket makanan siap santai menggunakan armada Humanity Food Van. Pekerja informal yang membutuhkan makanan akan menjadi target penerima dalam operasi ini.

Sebelumnya, dalam spirit Indonesia Darurat Solidaritas, ACT dan MUI telah mendistribusikan bantuan masif, 1.000 ton bantuan pangan, 100 ribu Air Minum Wakaf, 1.000 sapi kurban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement