Ahad 25 Jul 2021 19:38 WIB

Khataman Shalawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa

Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) akan menggelar malam pembacaan Shalawat Nariyah.

 Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) akan menggelar malam penutupan pembacaan Shalawat Nariyah pada Senin (26/7).
Foto:

Namun demikian, ia berpesan bahwa berakhirnya acara pembacaan shalawat nariyah di TVNU tidak berarti tidak adanya acara serupa di tempat lain di kantong komunitas NU. Sebaliknya ia yakin bahwa warga NU akan melakukan di musholla, masjid dan komunitas NU di daerah-daerah. 

“Acara pembacaan shalawat Nasiyah seperti ini bagi warga NU sudah tradisi, dan saya yakin akan makin banyak dilakukan di tempat warga NU masing-masing dengan jumlah kegiatan yang lebih banyak,” ujarnya.

Ia berterima kasih pada para ulama, asatid, kiai, bu nyai dan warga NU yang telah mengikuti kegiatan ini selama sebulan terakhir di TVNU. Ia mengatakan selama acara berlangsung dan disiarkan di Youtube, Facebook dan Zoom, kegiatan selalu dihadiri oleh ribuan hingga puluhan ribu warga NU.

“Ini menunjukkan antusiasme dan kesadaran yang tinggi dari wagra NU pentingnya berusaha melawan Covid-19 dengan ikhtiyar medis, sosial, dan tawakkal pada Allah SWT,” kata dia.

Ayi juga mengungkapkan bahwa Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin sangat antusias dengan kegiatan ini. Ia mengatakan, bahwa Wapres RI yang tak lain adalah Mustasyar PBNU dipastikan akan menghadiri acara ini melalui platfoem online. “Sejumlah persiapan dan koordinasi telah dilakukan, dan insyallah Kiai Ma’ruf, Wapres kita akan hadir,” ujarnya.

Ia mengatakan acara ini terselenggara atas kerja sama berbagai lembaga di bawah PBNU terutama Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PBNU, Rabitoh Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU, dan Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) PBNU. 

“Kegiatan ini berhasil kami rancang karena kerja sama dan dukungan yang solid dari warga NU khususnya LD PBNU, RMI PBNU, dan LTM PBNU. Untuk itu kamu mengucapkan terima kasih yang seluas-luasnya. Semoga Allah membalas segala usaha dan kebaikannya,” pungkas dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement