Jumat 23 Jul 2021 14:17 WIB

Soal Haji, Kuwait dan Bahrain Ucapkan Selamat pada Saudi

Saudi mendapat selamat dari Bahrain dan Kuwait soal haji.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Kuwait dan Bahrain Ucapkan Selamat Pada Raja Salman. Foto:   Jamaah haji mempraktikkan jarak sosial saat mereka berdoa di Masjid Namira di Arafat selama ziarah haji tahunan, dekat kota suci Mekah, Arab Saudi, Senin, 19 Juli 2021.
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Kuwait dan Bahrain Ucapkan Selamat Pada Raja Salman. Foto: Jamaah haji mempraktikkan jarak sosial saat mereka berdoa di Masjid Namira di Arafat selama ziarah haji tahunan, dekat kota suci Mekah, Arab Saudi, Senin, 19 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH—Kuwait dan Bahrain mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan haji tahun ini. Emir Kuwait Sheikh Nawaf Ahmad Al-Jaber Al-Sabah memuji pekerjaan perluasan di Masjidil Haram dan pengembangan layanan yang bermanfaat bagi peziarah dan memfasilitasi kinerja ritual haji.

“Keberhasilan musim haji tahun ini tercapai berkat Tuhan Yang Maha Esa dan kemudian perhatian yang diberikan oleh Penjaga Dua Masjid Suci dan pemerintahnya,” ujar Emir dalam pesan telegramnya kepada Raja Salman yang dikutip di Arab News, Jumat (23/7), Emir juga mendoakan agar Kerajaan dan warga Saudi mendapatkan lebih banyak kemajuan dan kemakmuran.

Baca Juga

Dia menambahkan bahwa pemerintah Kerajaan telah berkontribusi pada kesuksesan dengan ketulusan dan dedikasi, terutama mengingat tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Raja Bahrain juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman dan mengatakan bahwa organisasi yang tepat dan kesuksessan dari ziarah tahun ini, meski di tengah pandemi, mencerminkan sejauh mana kemampuan dan keinginan Kerajaan untuk memikul tanggung jawab suci ini dengan mengorganisir ritus-ritus utama Islam (haji). 

Raja Hamad bin Isa Al-Khalifa memuji upaya pemerintah Saudi untuk menyelenggarakan haji tahun ini sesuai dengan langkah-langkah pencegahan yang memungkinkan peziarah untuk melakukan ziarah dengan cara yang aman, nyaman dan damai. Putra Mahkota Bahrain Salman bin Hamad Al-Khalifa juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement