Kamis 22 Jul 2021 15:12 WIB

Hewan di Kampung Domba Diperiksa Kesehatan Sebelum Kurban

Kampung Domba merupakan program BSI bekerja sama dengan Rumah Zakat.

BPP Kecamatan Jatitujuh memeriksa kesehatan domba untuk kurban di Kampung Domba Desa Babajurang. .
Foto: Rumah Zakat
BPP Kecamatan Jatitujuh memeriksa kesehatan domba untuk kurban di Kampung Domba Desa Babajurang. .

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Kelompok ternak Kampung Domba Desa Babajurang, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka mendapat kunjungan dari BPP Kecamatan Jatitujuh yang mewakili DKP3 Kab Majalengka, Senin (19/7). Tujuan kunjungan mereka adalah memeriksa kesehatan domba untuk kurban di Kampung Domba Desa Babajurang.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh kepala BPP Kecamatan Jatitujuh yaki Casman dan Supervisor Wahyudin beserta petugas dari BPP Kecamatan Jatitujuh Dadang dan Dindin. Selesai pemeriksaan kesehatan domba, Kepala BPP Kecamatan Jatitujuh menyampaikan terkait PPKM saat ini, maka di sarankan untuk penyembelihan hewan kurban tidak dilaksanakan pada hari H lebaran melainkan setelah lebaran.

Relawan Rumah Zakat pun mengikuti arahan dari BPP Kecamatan Jatitujuh untuk tidak melaksanakan penyembelihan di hari H lebaran melainkan di hari Kamis tanggal 22 Juli 2021, karena Relawan pun akan melaksanakan kurban dengan membeli domba di Kampung Domba yang merupakan program BSI bekerja sama dengan Rumah Zakat.

"Alhamdulillah, dengan adanya program BSI dan Rumah Zakat ini masyarakat Desa Babajurang menjadi terbantu. Terima kasih Rumah Zakat dan BSI," ucap Apip Haerudin, Relawan Rumah Zakat.

 

photo
Kelompok ternak Kampung Domba Desa Babajurang, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka mendapat kunjungan dari BPP Kecamatan Jatitujuh yang mewakili DKP3 Kab Majalengka, Senin (19/7). - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement