Kamis 08 Jul 2021 15:00 WIB

El Sisi Ingin Desain Masjid Misr Cerminkan Islam Mesir

Desain Masjid Misr diharap El Sisi cerminkan Islam Mesir.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
 El Sisi Ingin Desain Masjid Misr Cerminkan Islam Mesir. Foto: Presiden Mesir Abdel Fatah Al Sisi.
Foto: Welt.de
El Sisi Ingin Desain Masjid Misr Cerminkan Islam Mesir. Foto: Presiden Mesir Abdel Fatah Al Sisi.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO --- Presiden Mesir, Abdel Fattah El Sisi meninjau  pembangunan Masjid Misr di Ibu Kota administratif baru pada Rabu (7/7). Dalam kesempatan itu, El Sisi berharap desain Pusat Kebudayaan Islam dan Masjid Misr di Ibu Kota Administratif baru harus mencerminkan tentang sejarah Islam Mesir.

Seperti dilansir Ahram Online pada Kamis (8/7), El Sisi menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat negara untuk menindaklanjuti proyek-proyek nasional yang tengah dibangun oleh Otoritas Teknik Angkatan Bersenjata Mesir bekerja sama dengan pemerintah dan kementerian. El Sisi meninjau langsung pembangunan terutama Pusat Kebudayaan Islam dan Masjid Misr yang akan menjadi salah satu masjid terbesar di dunia.

Baca Juga

El Sisi juga meninjau alur kerja di distrik diplomatik ibu kota baru yang akan menampung kedutaan asing. Ia juga memberi pengarahan tentang markas besar organisasi internasional yang berlokasi di Mesir, yang akan dibangun di distrik diplomatik berdasarkan standar teknik internasional tertinggi dan dalam koordinasi penuh dengan PBB.

Pertemuan tersebut juga membahas kemajuan pekerjaan berbagai proyek konstruksi nasional, termasuk pembangunan dan peningkatan beberapa proyek jalan penghubung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement