Rabu 07 Jul 2021 21:13 WIB

MGA: Ingin Beri Ruang Pegolf Muslimah dan Mendunia

MGA adalah Asosiasi Golf Muslim yang berbasis di Inggris

Golf (ilustrasi)
Foto:

MGA yang bermula dari sebuah turnamen penggalangan dana di The Grove, Inggris. Sebanyak 72 tiket ludes terjual dalam waktu 24 jam. Dalam seminggu terdapat 90 orang daftar tunggu. "Saya melihat ada repons baik di luar sana,"kata dia yang mampu menggalang dana 18 ribu poundsterling (Rp354 juta).

“Sejak saya mendirikan MGA, saya telah bertemu ratusan pegolf Muslim. Beberapa dari mereka sekarang berusia 60-an dan 70-an menghadapi banyak diskriminasi. Seorang pria mengatakan tidak ada yang akan bermain dengannya. Segalanya menjadi lebih baik, tetapi jalan masih panjang,” kata Malik.

Prinsip utama turnamen golf MGA adalah terbuka untuk non-Muslim.  “Bagi saya, mimpinya adalah menciptakan platform di mana umat Islam dapat memainkan permainan yang indah ini tanpa mengorbankan prinsip-prinsip Islam,” kata Malik.

Ke depan, kata Malik, MGA ingin memberikan ruang kepada Muslimah agar merasa nyaman di sana."Minimal Anda merasa nyaman karena tidak ada interaksi, dan bisa memakai pakaian yang Anda inginkan. Kenapa itu tidak mungkin,"katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement