Senin 28 Jun 2021 04:11 WIB

7 Negara Ini Terapkan Aturan Bebas Masker

Ada harapan bagi mereka menuju kehidupan normal pra-pandemi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
7 Negara Ini Terapkan Aturan Bebas Masker. Seorang pekerja medis (2-L) menyeka warga untuk tes COVID-19 di sebuah klinik darurat di Seoul, Korea Selatan, 15 Desember 2020.
Foto:

6. Prancis

Orang-orang di ibu kota Prancis dengan gembira membuang masker mereka pada 17 Juni setelah pemerintah mengumumkan tindakan pencegahan terhadap pandemi virus corona tidak lagi wajib dilakukan di luar ruangan. Perdana Menteri Prancis Jean Castex mengumumkan wajib memakai masker di luar ruangan akan dihapuskan.

Dia mengutip saran dari para ahli kesehatan masyarakat dan pengurangan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Namun, masker tetap harus dipakai di sebagian besar tempat kerja, di toko-toko, di transportasi umum, dan di ruang terbuka yang banyak orang berkumpul, seperti di stadion.

7. Korea Selatan

Mereka yang sudah divaksinasi setidaknya satu kali di Korea Selatan dapat menyimpan masker mereka di luar ruangan mulai Juli. Dalam pernyataannya, Perdana Menteri Kim Boo-kyum mengatakan semua tindakan karantina akan disesuaikan setelah lebih dari 70 persen penduduk menerima dosis pertama mereka.

 

https://www.khaleejtimes.com/coronavirus-pandemic/covid-these-7-countries-are-going-mask-free-making-slow-return-to-pre-pandemic-life

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement