Jumat 25 Jun 2021 11:43 WIB

Wapres Minta Ormas Bantu Benahi Pendidikan Hingga Pelosok

Mathla’ul Anwar berperan dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wakil Presiden Ma
Foto:

Selain itu, Wapres meyakini dengan berkontribusi dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat tersebut, akan tercipta SDM unggul. SDM inilah yang menjadi penentu keberhasilan dalam mewujudkan kemajuan ekonomi, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

Ia mengingatkan, keberhasilan Mathla'ul Anwar dalam membangun SDM unggul, tak lepas dari peran para pendidik.

“Salah satu kunci sukses dalam mewujudkan cita-cita Matla’ul Anwar yang inklusif, adalah peran para ulama, ustadz, dan para pendidik MA dalam melaksanakan pengajaran dan dakwah, sebagai bagian integral misi  pembangunan SDM unggul,” ungkapnya.

Wapres berharap MA bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dapat terus bersinergi dan mendedikasikan karya dan kreasinya untuk kemajuan bangsa menuju Indonesia Maju, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 “Keberhasilan kita dalam mengatasi pandemi dan memutus rantai penularan Covid-19 merupakan penentu keberhasilan upaya pemulihan ekonomi. Oleh karena itu jangan pernah abai atau lalai menerapkan protokol kesehatan, mematuhi PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] dan melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement