Senin 21 Jun 2021 20:34 WIB

Saudi Membarui Aturan Penerapan Protokol Kesehatan di Masjid

Saudi membarui aturan penerapan protokol kesehatan di masjid.

Masjid Quba
Foto:

Masjid akan dibuka untuk Sholat Jumat sekitar satu jam sebelum adzan dan ditutup 30 menit setelah sholat.

Surat edaran tersebut telah membatalkan batasan durasi khutbah dan Sholat Jumat menjadi 15 menit, namun tetap membuat khotbah sesingkat mungkin.

Selain itu, kementerian membatalkan keputusan untuk menarik salinan Alqur'an dari masjid dan mendesak jamaah untuk membawa Alquran sendiri, mengizinkan pengajian di masjid sambil mengikuti prosedur jarak sosial, serta membatalkan arahan sebelumnya untuk meniadakan pendingin air dan lemari es dari masjid.

Kementerian mendesak semua orang untuk mematuhi protokol kesehatan terbaru dari Otoritas Kesehatan Masyarakat menindaklanjuti pembaruan di tautan elektronik: https://covid19.cdc.gov.sa/ar/mosques.

Kementerian juga meminta semua orang untuk kooperatif dan melaporkan setiap pelanggaran protokol kesehatan dengan menelepon 1933, guna menjaga kesehatan dan keselamatan jamaah.

Sementara itu, kementerian memerintahkan pembukaan Masjid Quba, mulai hari Ahad sehingga memungkinkan jamaah sholat di masjid sepanjang hari, mengurangi kepadatan terutama di pintu masuk dan halaman masjid.

Kementerian menegaskan kembali pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 dan mendesak jamaah bekerja sama dengan otoritas terkait dalam memerangi pandemi. Kementrian juga menekankan bahwa kepatuhan semua orang terhadap protokol adalah cara untuk tetap aman.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement