Senin 21 Jun 2021 16:48 WIB

Mengklaim Disandera, Putri Latifa Dubai Ada di Spanyol?

Putri Latifa pernah membuat video yang menyatakan dia disandera pada 2018.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Mengklaim Disandera, Putri Latifa Dubai Ada di Spanyol? Putri Latifa
Foto:

Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed Al Maktoum mengatakan dia bertindak demi kepentingan putrinya. Keluarga sudah merilis pernyataan melalui kedutaan UEA di London yang menyatakan sang putri sedang dirawat di rumah.

Pernyataan itu juga mengatakan video yang direkam oleh Latifa tidak mencerminkan keadaan yang sebenarnya. Keluarga itu juga merilis foto yang menunjukkan Latifa duduk di meja bersama Mary Robinson, komisaris tinggi PBB untuk hak asasi manusia pada 2018.

Robinson mengatakan dia sangat tertipu selama kunjungannya ke Dubai. Komisaris PBB mengungkapkan dia tidak pernah bertanya kepada Latifa tentang penculikan yang diduga disebabkan oleh pihak keluarga Latifa.

Instruktur Latifa juga menepis pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga. Dia menuduh mereka telah memenjarakan sang putri.

Sheikh Mohammed Al Maktoum pernah menghadapi tuduhan penculikan di masa lalu. Tahun lalu, Pengadilan Tinggi Inggris memutuskan dia bertanggung jawab atas penculikan putrinya yang lain, Shamsa, yang melarikan diri dari tanah milik keluarga di wilayah Inggris Surrey dan kemudian ditangkap dan diterbangkan ke Dubai dengan jet pribadi.

Pengadilan juga mengatakan Sheikh Mohammed Al Maktoum melancarkan kampanye intimidasi dan ketakutan terhadap istrinya yang terasing, Putri Haya, yang melarikan diri ke Inggris bersama dua anaknya.

photo
Sheikha Latifa Bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum II (kiri) dan Mary Robinson. - (ABC News)

 

https://sputniknews.com/middleeast/202106211083197210-photo-shows-hostage-princess-latifa-of-dubai-on-a-holiday-in-spain-media-says/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement