Kamis 10 Jun 2021 16:25 WIB

Liga Muslim Dunia Fasilitasi Deklarasi Perdamaian di Afganis

Liga Muslim Dunia (MWL) fasilitasi Konferensi Islam perdamaian Afganistan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Rakyat Afganistan bersiap hidup era pasca pasukan AS.
Foto:

Dilansir di Arab News, Kamis (10/6), sesi pembukaan acara akan menampilkan sekretaris jenderal MWL Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa, menteri urusan agama dan kerukunan antaragama Pakistan Noor-ul-Haq Qadri, dan Menteri Haji dan Urusan Agama Afghanistan Mohammad Qasim Halimi.

Mereka akan bergabung dengan ulama senior dari kedua negara. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh duta besar Pakistan untuk Arab Saudi Letnan Jenderal Bilal Akbar, Duta Besar Afghanistan untuk Arab Saudi Ahmed Javed Mujadidi, perwakilan tetap Pakistan untuk Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Rizwan Saeed Sheikh, dan perwakilan tetap Afghanistan untuk OKI Shafiq Samim.

Konferensi ini akan mencakup lima sesi dengan lebih dari 20 pembicara utama, sebagian besar adalah ulama senior. Mereka akan membahas topik-topik seperti perdamaian, toleransi, moderasi, rekonsiliasi dalam Islam, pendekatan Islam untuk menjaga martabat dan kehidupan manusia, membangun perdamaian berdasarkan prinsip-prinsip Islam, pentingnya perdamaian dan keamanan regional, dan peran ulama dalam menyelesaikan konflik regional dan mendukung upaya pembangunan perdamaian.

 

Selanjutnya, acara akan ditutup dengan pembacaan pernyataan akhir dan deklarasi perdamaian di Afghanistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement