Senin 24 May 2021 15:33 WIB

Kisah Rabbi tentang Israel Monster yang harus Disingkirkan?

Kisah Rabbi Yisroel Dovid yang mengatakan: Israel monster yang harus disingkirkan.

Rabbi Yisroel Dovid
Foto: Google.com
Rabbi Yisroel Dovid

REPUBLIKA.CO.ID, Serangan brutal Israel ke Gaza pada akhir Ramadhan hingga awal Syawal selama hampir dua pekan itu memicu protes dunia. Gaungnya melintasi segenap penjuru. Meski pemerintah yang selama ini dikenal mengatasnamakan Israel, seperti negara Inggris dan berbagai negara Eropa (dan juga Amerika Serikat) tak peduli, aksi kecaman itu terus bermunculan.

Dan, soal serangan Israel yang berideologi Zionis pun mendapat tantangan dari kalangan umat Yahudi sendiri. Bahkan, di Tel Afiv, meletup aksi demontrasi agar kekerasan terhadap Palestina dihentikan. Orang Israel sendiri pun butuh hidup dengan damai dan tenang. Aksi serangan balik roket dari Hamas ternyata meneror mereka. Sebab, meski roket itu terkesan usang, tapi serangannya tetap mampu menembus Israel yang dilindungi teknologi antirudal 'Iron dome'.

Bahkan, di Rusia ada kelompok Yahudi 'Neturei Karta' yang punya solusi kontroversial atas pertumpahan darah di Gaza untuk mengakhiri negara Israel. Media Rusia, RT.com, bahkan kemudian melakukan wawancara dan berbicara dengan Rabbi Yisroel Dovid Weiss, yang menjelaskan mengapa menurut mereka serangan ini perlu dihentikan.

Wawancara dengan Rabi Yisroel Dovid Weiss ini dilakukan oleh Chris Sweeney. Dia, Sweeney, seorang penulis dan kolumnis yang telah menulis untuk surat kabar seperti The Times, Daily Express, The Sun dan Daily Record, dan beberapa majalah internasional lainnya.

Neturei Karta 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement