Rabu 19 May 2021 05:13 WIB

Mualaf Manami Ono: Islam Mirip dengan Filosofi Budaya Jepang

Manami Ono mengisahkan ketertarikannya pada Islam.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
budaya Jepang (ilustrasi)
Foto:

"Di Darul Arqam Singapura, saya belajar ilmu dasar Islam dan cara sholat. Saya juga pergi menemui seorang Muslim Jepang yang telah pindah agama dengan cara yang sama.  Setelah mendengarkan ceritanya dan berbagai pengalaman lain dari teman dan guru di Darul Arqam, saya memutuskan untuk masuk islam," lanjutnya. 

Melalui diskusi kelompok di Darul Arqam, dia menyadari bahwa Islam sebagai agama yang mirip dengan filosofi yang mendasari budaya Jepang. Salma merasa bahwa sikap terhadap ajaran Islam sama dengan yang dia pelajari dalam etika Jepang sejak muda. Setelah pengalaman ini, Salma berpikir perpindahan ini seharusnya tidak menjadi masalah besar baginya.

"(Dahulu) saya pikir Islam itu ketat dan kaku, seperti seseorang akan langsung dihukum jika dia tidak patuh.  Saya juga memiliki citra negatif yang samar-samar tentang Islam karena berita mengejutkan tentang serangan teror oleh kelompok ekstremis Muslim yang dilaporkan di Jepang," ucap Salma.

Dia mengatakan, ibunya agak khawatir ketika Salma akan pindah ke agama islam. Akan tetapi dia menerimanya, karena ibunya mengerti bahwa Salma tidak akan pernah menyerah begitu dirinya telah mengambil keputusan. 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement