Jumat 14 May 2021 06:05 WIB

Mengenal Qari Indah, Pemenang Favorit Murottal Kombat 2021

Pemenang favorit Murrrotal Umma harus lawan rasa kurang percaya diri di depan kamera

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Juara favorit dalam ajang kompetisi Murottal Kombat yang diselenggarkan oleh aplikasi Muslim Umma jatuh pada Muslimah asal Gresik, Indana Badiah
Foto:

Tantangan lomba SDI

Meski murottal sudah ia kenal sejak kecil, dalam kompetisi SDI pun, ia menemukan beberapa tantangan. Salah satunya adalah tampil percaya diri di depan kamera. “Saya orangnya pemalu. Nah, saat lomba kemarin, ada syarat buat video promosi. Itu saya ulang rekam videonya berkali-kali. Saya latihan sampai larut malam setelah shalat tarawih karena tidak biasa,” tuturnya.

Selain itu, Indah juga berlatih dengan tekun agar bisa memenangkan kompetisi ini. Dia sampai menjaga ketat pola makannya. Minum es dan menghindari gorengan sudah menjadi hal yang biasa. Namun, gorengan masih ia tolerir. Itu pun harus dengan hati-hati. Misalnya, saat hendak makan, gorengan harus dilapisi tisu agar minyak bisa terserap.

Keterbatasan fasilitas pun ia rasakan. Saat awal kompetisi, Indah hanya merekam suaranya melalui ponsel. Namun, saat mengetahui berhasil masuk 15 besar, ia pun merasa harus ada usaha lebih. Agar hasilnya bisa terdengar sangat baik di pendengar Umma, ia minta izin kepada pihak pesantren untuk pinjam alat rekam.

 

Dia berharap, kedepannya melalui kompetisi ini, Umma bisa menggali lebih banyak kreator. “Semoga Umma bisa merangkul semua peserta di pelosok Indonesia yang mempunyai potensi karena masih banyak anak yang belum tersalurkan bakatnya,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement