Kamis 06 May 2021 09:45 WIB

Dompet Dhuafa Gandeng Eriska Rein Bercerita Kisah Sahabat

Acara ini telah mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Gita Amanda
Artis Eriska Rein ikut andil dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan Dompet Dhuafa pada Rabu (5/5).
Foto: Youtube
Artis Eriska Rein ikut andil dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan Dompet Dhuafa pada Rabu (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Eriska Rein ikut andil dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan Dompet Dhuafa pada Rabu (5/5) lalu. Dia merasa senang dan bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan Ramadhan sekaligus ngabuburit bersama anak-anak di Kampung Muara Bahari Jakarta Utara.

"Senang banget dan bersyukur bisa diundang ke sini dan bisa ketemu sama adik-adik yang sangat lucu dan baik, dan mau mendengar ceritaku. Tadi aku cerita tentang Utsman bin Affan. Alhamdulillah semua senang dengan ceritanya. Mereka sangat antusias," tutur dia di sela-sela acara, dalam keterangan yang diterima Republika, Rabu.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Eriska bersama tim Dompet Dhuafa dan relawan Rumah Lebah Peduli Nusantara akan keliling melakukan kegiatan berbagi ke puluhan rumah di kampung tersebut. Acara ini telah mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Sebelum dimulai, sudah ada pengecekan kesehatan dari Dompet Dhuafa. Bismillah, selama kita berpikir positif, InsyaAllah semuanya sehat," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Ramadhan 2021 Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit, menuturkan, hari ini pihaknya memperingati Hari Berbagi Nasional yang juga adalah hari ke-23 bulan suci Ramadhan. Menurutnya, ini menjadi momentum untuk melipatgandakan kebaikan teman-teman di bulan Ramadhan dengan Hari Berbagi Nasional.

"Di sini memang masyarakatnya kurang beruntung, kriminalitas tinggi, tetapi, Alhamdulillah di sini ada aktivitas relawan yang punya rumah belajar bernama Rumah Lebah Peduli Nusantara yang mendidik anak-anak di sini, dan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Baca juga : Insan Cendikia Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Ziswaf

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement