Senin 03 May 2021 16:45 WIB

Ramadhan Care Line ACT, 24 Jam Bantu Masyarakat

Bantuan berupa bahan makanan selama 24 jam di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda
Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar menyampaikan sambutan saat launching Ramadhan Care Line di Menara 165 ACT, Jakarta, Senin (3/5). ACT meluncurkan program Ramadhan Care Line yang merupakan layanan telpon 24 jam untuk bantuan pangan guna melayanin kebutuhan warga yang terdampak pandemi Covid-19. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Di tempat yang sama, Kepala Wakaf Distribution Center ACT, Pungki Martha Kusuma menyampaikan, Ramadhan Care Line bukan sekadar program memberikan bantuan. Program ini adalah eksosistem ekonomi yang dibangun.

"Karena ACT bergerak dari hulu, mulai dari membantu petani dengan membeli beras dari petani, kita coba produksi di lumbung beras wakaf kita, harga (beras dibeli) layak, kita olah kualitas terbaik, kita distribusikan," jelasnya.

Ia menjelaskan, distribusi beras ini melalui program Sedekah Pangan Ramadhan dan Ramadhan Care Line. Program ini merupakan sistem bantuan terintegrasi, mulai dari telepon yang masuk ke ACT, langsung masuk ke data center.

Ia mengatakan, siapa yang meminta bantuan ke ACT, maka bantuan langsung tersampaikan secara akurat dan sistematis. Karena semuanya terhubung dari data yang masuk sampai relawan yang membantu distribusi pangan sangat jelas. Sehingga bantuan bisa disampaikan tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement