Ahad 25 Apr 2021 21:25 WIB

Kebahagiaan Muslim Amerika Dapat Beribadah di Masjid

Tahun lalu, masjid terpaksa ditutup lantaran kasus korona yang tengah meningkat.

Rep: Meilida Laveza/ Red: Agung Sasongko
Muslim Amerika Serikat
Foto:

Dikutip VOA, Ahad (25/4), pembukaan kembali masjid juga mengundang banyak anak muda selama Ramadhan. Imam Asif Hirani terkejut mengetahui banyak anak muda yang datang untuk beribadah dan menanyakan beberapa hal terkait doa dan amalan selama Ramadhan.

Namun, masih ada hal yang masih belum normal. Misal, acara buka puasa yang terjadi seperti tahun-tahun sebelum pandemi, sebagian besar tidak ada. 

“Saya rindu mengundang teman dan keluarga untuk buka puasa. Saya juga rindu suasana melihat tawa canda anak-anak,” kata salah satu pendiri Komunitas Muslim Knoxville Tennessee sekaligus Direktur Penjangkauan the Islamic Circle of North America, Imam Rafiq Mahdi.

Untuk membalas kerinduan ini, beberapa masjid dan kelompok layanan Muslim memberikan bantuan sosial termasuk memberikan makanan kotak dan bahan makanan pokok bagi yang membutuhkan. Organisasi kemanusiaan di Alexandria bernama Islamic Relief USA kembali menggelar acara tersebut.

Sementara itu, di Los Angeles, Dallas, dan Springfield, Virginia sukarelawan mengemas bantuan yang diisi dengan barang-barang seperti pasta, tepung, dan minyak. Koordinator Program Regional Islamic Relief USA, Susan Ahmed mengatakan para relawan sangat antusias termasuk mereka yang bukan Muslim. 

 

“Latar belakang keyakinan relawan tidak ada bedanya bagi kami,” ucap dia. Seluruh bantuan tersebut dikirimkan ke masjid, gereja, dan dapur kecil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement