Rabu 21 Apr 2021 23:38 WIB

Komitmen Para Kandidat Parlemen Skotlandia Lawan Islamofobia

Para kandidat parlemen Skotlandia membuat komitmen lawan kebencian Islam

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Para kandidat parlemen Skotlandia membuat komitmen lawan kebencian Islam. Bendera Skotlandia
Foto:

Kandidat Partai Buruh Skotlandia, Anas Sarwar MSP, mengatakan di masanya sebagai MSP dia telah berkomitmen untuk mengatasi Islamofobia, mendirikan Kelompok Lintas Partai dan membuat laporan pertama di dunia tentang pelaporan media yang bertanggung jawab tentang Islam dan orang-orang Muslim. 

"Sekarang sebagai pemimpin Buruh Skotlandia, tekad saya untuk mengambil prasangka dan diskriminasi ini semakin kuat. Partai saya akan selalu memperjuangkan kesetaraan dalam segala bentuknya. Fokus saya adalah pemulihan nasional dari pandemi untuk menghadirkan Skotlandia yang lebih kuat dan lebih adil daripada sebelumnya," ujar dia. 

Itu berarti berjuang untuk masyarakat yang lebih toleran dan inklusif, yang merayakan kontribusi positif yang diberikan Muslim Skotlandia. 

Kandidat Partai Konservatif Skotlandia, Douglas Ross MP, berkata tidak ada yang boleh dipinggirkan atau didiskriminasi karena agama mereka. Mereka telah melihat statistik yang menyedihkan dan mengejutkan bahwa sepertiga Muslim Skotlandia mengatakan Islamofobia adalah masalah sehari-hari bagi mereka.  

"Dan dengan hampir 80 persen Muslim mengatakan Islamofobia semakin parah di Skotlandia, kami perlu melihat tindakan untuk mengatasi prasangka pada akarnya,"jelas dia. 

Kandidat Demokrat Liberal Skotlandia, Willie Rennie MSP, mengatakan Demokrat Liberal Skotlandia akan selalu membela kesetaraan, dan untuk hak setiap orang untuk mengejar harapan dan impian mereka. Pemilu yang akan datang ini diharapkan akan menjadikan Parlemen sebagai representasi sejati dari sifat Skotlandia yang dinamis dan multikultural. 

"Semua kandidat kami berkomitmen untuk menjadikan Skotlandia negara yang aman bagi semua orang, dan kami sangat mengutuk tindakan kekerasan atau diskriminasi apa pun berdasarkan agama, jenis kelamin, dan kebangsaan. Islamophobia menyebabkan bahaya dan ketakutan setiap hari. Parlemen berikutnya harus melakukan segala yang bisa dilakukan untuk memberantasnya,"ujar dia. 

Kandidat Partai Hijau Skotlandia Patrick Harvie MSP mengatakan Partai Hijau Skotlandia berkomitmen untuk membangun Skotlandia yang setara dan inklusif, dan percaya bahwa keragaman komunitas adalah sesuatu yang bisa dibanggakan.  

"Islamofobia adalah penyakit berbahaya bagi banyak nyawa, dan pasti tidak ada tempatnya di Skotlandia. Setiap partai politik memiliki tanggung jawab untuk menanganinya, dan kami berharap dapat terus bekerja dengan komunitas Muslim Skotlandia untuk mencapai tujuan bersama itu,"ujar dia.n Ratna Ajeng Tejomukti

Sumber: 5pillarsuk

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement