Jumat 16 Apr 2021 04:21 WIB

Wolfe: Bagi Saya Islam Agama yang Sempurna

Michael B Wolfe menjadi mualaf pada usia 40 tahun.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Michael B Wolfe pernah menulis soal ibadah haji dari sudut pandang Muslim Amerika (ilustrasi).
Foto:

Sementara itu, pandangan Wolfe terkait sebagian Muslim yang bergabung dengan ISIS, dia mengatakan, kebanyakan orang bergabung dengan kelompok ekstremis karena kekecewaan pribadi. Hal ini karena mereka merasa tidak berdaya dan kehilangan haknya. Pada kondisi saat itu, maka akan sangat mudah disesatkan oleh perekrut ekstremis.

Di sisi lain, Wolfe mengungkapkan, pada umumnya Muslim dapat menjalani hidupnya sesuka mereka, dan banyak agama yang berbeda telah berkembang di Amerika selama ratusan tahun.

"Orang sudah terbiasa dengan ide itu. Sebagian besar orang Amerika yang saya kenal, meskipun mereka mungkin tidak memahami Islam dengan baik, adalah tetangga yang baik. Saya tidak menjadi seorang Muslim untuk meyakinkan orang lain bahwa Islam lebih baik dari agama lain. Saya menjadi seorang Muslim untuk membantu jiwa saya," ucapnya.

Dia mengatakan, Islam sudah cukup sukses di Amerika. Ada ribuan masjid, 10 persen dokter Amerika atau 50 ribu orang beragama Islam. Dengan berusaha, menurut dia, ada banyak kesempatan untuk meningkatkan hidup di Amerika.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement