Jumat 16 Apr 2021 01:11 WIB

Sonny Bill Williams Merasa Bahagia Saat Sholat

Islam telah memberi Sonny Bill William kepuasan dan kebahagiaan

Sonny Bill Williams
Foto:

Pada waktu terjadi serangan teror di masjid Christchurch, Sonny mengunggah pesan emosional ke media sosial, berjuang untuk menerima kabar peristiwa yang terjadi dekat rumahnya. 

Sebab, ketika Sonny tinggal di Christchurch pada 2011 dan bermain untuk tim rugby Crusaders, dia dan saudaranya, John, biasa sholat hampir setiap hari Jumat di Masjid Al-Noor di mana 42 dari 50 korban tewas dalam peristiwa yang mengerikan itu.

Setelah peristiwa tersebut, Sonny mengambil cuti bermain, dan langsung terbang ke Christchurch untuk mendukung komunitas Muslim. Dia mengesampingkan sifat pemalunya dan melangkah untuk menjadi pemimpin dalam komunitas. Ia ingin menunjukkan kepada negaranya, "Kami adalah Muslim tetapi juga warga Selandia Baru."

"Saya anggota tim All Black dan saya bermain untuk The Blues, tetapi saya juga seorang Muslim. Meskipun saya pemalu, saya tahu saya harus melangkah dan menjadi pemimpin di ruang ini. Pesan saya adalah tentang persatuan, tentang perdamaian, tentang cinta, esensi inti dari Islam," katanya dilansir dari laman Now To Love, Kamis (15/4).

 

Sepekan setelah serangan, Sonny kemudian mengunjungi beberapa korban yang terluka di rumah sakit, ditemani oleh Ofa Tu'ungafasi yang menggambarkan kunjungan tersebut sebagai pengalaman yang paling menakjubkan. "Saya terinspirasi dan telah mendapatkan begitu banyak kekuatan dari Anda semua," tulis Sonny dalam sebuah unggahan Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement